Posted by: Indonesian Children | August 5, 2009

anekdot : Keanehan lagu anak-anak Indonesia

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya…
merah,
kuning, kelabu.. merah muda dan biru…
meletus balon hijau, dorrrr!!!”

Perhatikan warna-warna kelima balon tsb.,
kenapa tiba2 muncul warna hijau ? Jadi jumlah
balon sebenarnya ada 6, bukan 5 !

2.Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa
menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu..
membersihkan tempat
tidurku..”

Perhatikan setelah habis mandi langsung
membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat
anak-anak tidak bisa terprogram secara baik
dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-
buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju
dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur
dalam kondisi basah dan telanjang!

3. “Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak
turut ke Bandung .. Sby.. bolehlah naik dengan
naik percuma..ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti
lama”

Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-
anak
kalo sudah dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur
Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!

4. “Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang
berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2..
mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li..li..li..”

Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan
kepada anak2 akan realita yg sebenarnya..
Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..!
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang,
bukan burung!

5.Bintang kecil dilangit yg biru…

(Bintang khan adanya malem,
lah kalo malem bukannya langit item?)

6.Ibu kita Kartini…harum namanya.

(Namanya Kartini atau Harum?)

7.Pada hari minggu..naik delman istimewa kududuk di muka.

(Nah,gak sopan khan..)

8.Cangkul-cangkul,cangkul yang dalam,
menanam jagung dikebun kita…

(kalo mau nanam jagung,ngapain dalam-dalam
emang mo bikin sumur? )

 

sumber  Gerhard’s space

 

Provided by
POEMS AND SONGS FOR CHILDREN

Yudhasmara Foundation

email : judarwanto@gmail.com 

https://poemforchildren.wordpress.com/

 

Editor in Chief :

Dr Widodo Judarwanto

 

 

 

Copyright © 2009, Poems for Children   Network  Information Education Network. All rights reserved.


Responses

  1. merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru….
    ni lirik salah lho guys…

    yang bener hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru…so balonku ada 5 emang bener 5 balonnya😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: